Cara memperbaiki flashdisk rusak / corrupt

hai konco(teman) , bermasalah dengan flasdisk yang corrupt / rusak? jangan takut ,sekarang saya akan berbagi sedikit ilmu untuk memperbaikinya ,, hehehehe...

File yg corrupt/rusak biasanya membuat para pengguna bingung dan akhirnya memformat flasdisknya, gampang untuk men format flasdsik tapi bagaimana jika data yang dalam flasdisk adalah data yang penting dan anda tidak ada back up nya lagi.


naaaaaa,,, sekarang santai aja ,, ada solusinya neeeh...

Bagaimana cara menghapus file yang rusak terebut, kalau tidak bisa lewat Windows Explore anda bisa mengunakan bantuan dari MS. DOS kalau lewat sini pasti bisa kalau tidak bisa juga silahkan anda bersemedi di kerjaan Mbah Goggle dulu

Masuk ke MS DOS Cara nya klik tpmbol START => Run => ketikan  cmd lalu tekan enter

atau menggunakan keyboard ,, caranya cukup ikuti cara dibawah ini :)

tekan keyboard lambang WINDOWS dan huruf R secara bersama => ketik cmd lalu enter

Anda akan di hantarkan ke halaman berwarna hitam dari MS DOS, lalu anda ketik kan mantara berikut ini, chkdsk h:/f

Keterangan :
H = Direktori/ Drive flasdisk anda saat ini
F = Fixed error on the disk

Jika flasdisk anda saat ini berada pada posisi drive H maka anda ketikkan chkdsk h:/f  => lalu enter
Jika flasdisk anda saat ini berada pada posisi drive Z maka anda ketikkan chkdsk z:/f   => lalu enter

nah sekarang tinggal tunggu prosesnya selesai dan bila nanti muncul kolom persetujuan , anda wajib tekan Y lalau enter. dan tunggu bentar lagi ,,, zzzzzzzzz ,,, dan flasddisk anda akan kembali normal ,, hehehe

nah ,,,, itu sedikit informasi untuk membetulkan flasdisk rusak / corrupt ,
jangan lupa komentarnya ya :)
25 Komentar untuk "Cara memperbaiki flashdisk rusak / corrupt"

ane udah coba gan, work
banyak flashdisk tmen tmen ane yang rusak bisa dibenerin pake cara ini, sekarang malah ane jual lagi flashdisknya

iya bro ,, ane soalnya juga pengalaman pribadi , makanya ane post hehe ,,,,
bagus deh kalo post ane bermanfaat :)

thank's komentarnya :)

thanks yahh info nya.. :)

visit blog gw yahh: http://programmer-anonymous.blogspot.com/

windows conot recover master file table chkdsk aborted

mas tekan Y pada saat proses apa yah

itu mungkin maksudnya kalau flashdisk error teken Y kalau enggak error gak perlu gan :)

Klo FDnya tipe RAW gmana gan ?

gan gmana ane udah download video ke flashdisk pas di copy ke komputer kok file no data gmna solusinya gan

Surya kunst ,oh itu ente tekennya setelah prosesnya kelar bro ,, ntar ente teken aja huruf Y nya :)

coba format dulu flashdisk ente bro ,, terus baru lakuin cara yang ane posting :)

FD nya atau tipe file?
kalo fd biasanya FAT32 bro :)

coba ente format ulang FD ente gan ,,

gak bisa, tetep harus format nih -_-

makasik informasinya

punyaku tipe RAW tuh, bner.

Makasih gan,, tipsnya work :)

coba ente FORMAT dulu bro ,, setelah itu di bagian formatnya ente pilih FAT32, terus klik Start buat formatnya ,, na setelah itu ente coba benerin FD ente pake Cara memperbaiki flashdisk rusak / corrupt yang udah ane post diatas ,
Semoga Membantu :)

iya sama sama , makasih udah berkunjung :)

Sip bro ,, seneng kalo postingannya berguna :)

FD saya gabisa mulu nih gan

kalo FD nya sih bisa kebuka, tpi pas masuk FD kan ada folder tuh, naah folder itu yang gabisa kebuka

filenya kebuka tp hurufnya jadi aneh gan. solusinya apa ya..

bro klau munculnya "the type of the file system is RAW" gmna ya ??

bro klau munculnya "the type of the file system is RAW" gmna ya ??

Artikel Yang Terkait

Back To Top