Cara Instal Windows 7 di Flashdisk

saya akan share Cara Membuat Windows 7 di Flashdisk Menggunakan CMD, mungkin artikel ini berguna buat kalian yang ingin menginstal window 7 tapi mempunyai masalah dengan CD/DVD ROOM yaitu mengalami kerusakan. Cara ini lah yang sering di gunakan mereka yang sering menginstal Windows 7 menggunakan flashdisk. Berikut langkah langkah Cara Membuat Windows 7 di Flashdisk Menggunakan CMD (Command Prompt):
Alat yang dibutuhkan:

  • Flashdisk minimal 4GB
  • File Windows 8 bisa di download di sini 
Langkah langkah pembuatannya:
  1. Colok Flashdisk ke Laptop atau PC anda
  2. Buka Command Prompt [CMD]cara singkat membuka Command Prompt >> tekan [Windows]+[R] ketikkan "cmd" tanpa tanda kutip(")
  3. Setelah jendela cmd terbuka ketik diskpart kemudian tekan [enter]
  4. Kemudian ketik list disk kemudian tekan [enter]
  5. Ketik select disk1 lalu tekan [enter]. ingat perinta disk1 karna flashdisk saya berada di disk 1, silahkan kalian ganti dengan yang akan tampil di cmd kalian
  6. Ketik clean lalu tekan [enter]
  7. Ketik create partition primary lalu tekan [enter]
  8. Ketik select partition 1 lalu tekan [enter]
  9. Ketik active lalu tekan [enter]
  10. Ketik format fs=fat32 lalu tekan [enter]. Proses akan berjalan maka akan di butuhkan waktu yang agak lama jadi kalian harus bersabar sampai seperti gambar di bawah ini
  11. Melewati seperti gambar di atas maka kita ketikkan perintah assign lalu [enter]
  12. Dan yang terakhir ketik perintah exit .
Ok sekang flashdisk kalian sudah menjadi bootable, tapi belum ada isinya, jadi kita harus mengisi file file windows 7, sekarang copy file windows 7 yang sudah di download tadi paste ke flashdisk anda.
Sekarang Cara Membuat Windows 7 di Flashdisk Menggunakan CMD sudah selesai, jadi kalian tinggal restar laptop / pc kalian kemudian bootingnya ke flashdisk. saya mengguanakan laptop teman cara booting ke flashdisk tinggal tekan F12 saat laptop di restar. Atau kalian setting booting ke flashdisk dari bios.
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Instal Windows 7 di Flashdisk"

Artikel Yang Terkait

Back To Top